Tak Perlu Basa Basi untuk Nongkrong di Kafe Basabasi

Terlalu banyak basa basi sampai dia jadi milik orang itu sudah biasa terjadi. Pergi ke Kafe Basabasi untuk menepi, menyepi, sendiri dan meratapi tanpa perlu basa basi. *Karepmu mbakmin

Di daerah Sorowajan sendiri, banyak warung kopi berjejer sepanjang jalan, dan salah satu yang 'eyescatching' adalah Kafe Basabasi yang selalu ramai dengan lahan parkir yang bisa dipake untuk futsal.
Baca juga: kopi Kali Petung

Kenapa Kafe Basabasi?
Diantara kafe yang ada di Jogja pada umumnya, Kafe Basabasi dapat dipertimbangkan untuk jadi tongkrongan rutin, karena

1. Kafe Basabasi Menyediakan Wifi Gratis
Kafe Basabasi menyediakan wifi gratis, akan tetapi harus tetap login. Akses hati dia butuh permisi, apalagi login Wifi kan. Akan tetapi, ada maksimal penggunaan data apabila menggunakan wifi gratis. Apabila ingin akses yang lebih cepat, pengunjung kafe ini dapat membeli voucher internet dengan limit jam, dan harganya juga termasuk terjangkau. Mantab jaya.

2. Buka Pagi Tutup Pagi (bukan 24 Jam)
Bagi kalian mahasiswa yang takut pulang ke kosan karena belum bayar bulanan kos, bisa memanfaatkan Kafe Basabasi untuk tempat berteduh sementara, jangan setiap hari juga. Lumayab kan, Kafe Basabasi buka dari jam 8 pagi sampai jam 4 pagi. Biasanya banyak anak organisasi yang berkumpul di kafe ini untuk sekadar berdiskusi, maupun sekadar nongkrong hingga lewat tengah malam, bahkan sampai kafe tutup..

3. Harga yang Terjangkau
Sangat terjangkau malah untuk ukuran kafe, ada beragam minuman, snack, dan menu makanan. 
Harga minuman berkisar 3 Ribu-15 Ribu, diantaranya :
Kopi Susu, Susu Kopi, Kopi Tanggung 5-8rb
Es Kopi Susu                                           8rb
Aneka Jus                                              10rb
Susu                                                       6-10rb
Selain itu, masih banyak menu minuman lainnya, admin lupa foto menunya saking banyaknya, yang pasti sangat terjangkau. Kepepetnya akhir bulan butuh wifi gratis, modal es teh 3rb bisa nongkrong di Kafe Basabasi.
Untuk makanan ringan, dan makanan berat juga tersedia. 
Harga cemilan sekitar 7-12rb, tergantung cemilannya. Terdapat tahu cocol, mendoan, jamur skripsi, pisang, roti bakar dengan berbagai macam topping.
Makanan seperti Indomie juga murah bingit, tanpa telor 7rb dan dengan telor 9rb. Ada juga menue 'Mie-Ga' alias Indomie-Ganda yang porsinya lebih besar, tapi bayarnya lebih hemat. Anak kos banget. Nasi telor dan beragam nenasian mulai 6rb, tergantung lauk. Nasi goreng mulai 11rb dan enak rasanya. 

4. Mushola Nyaman
Beberapa tempat nongkrong menyediakan tempat sholat yang kadang seadanya. Akan tetapi, Kafe Basabasi ini cukup memprioritaskan tempat ibadah yang bersih dan nyaman dibanding kafe lainnya. Basabasi juga termasuk kafe yang religius, ada rutinan maulid burdah tiap rabu malam. Jadi bagi kalian yang sangat butuh siraman rohani dan ketenangan hati agar jin-jin di dalam diri lari, nongkronglah di Basabasi Sorowajan tiap Rabu malam. Maulid burdah ini tidak mewajibkan pengunjung kafe untuk mengikutinya, tapi bagi Anda-anda yang ingin turut serta, dipersilahkan dengan senang hati. Sudah ngopi, ada wifi, dapat siraman rohani, paket komplit kan.

5. Tempat Luas
Basabasi di Sorowajan dan Nologate tempatnya lumayan nyaman karena menyediakan tempat yang luas. Sehingga pengunjung tidak perlu takut kehabisan kursi. Ada kursi, ada lesehan, mau 'glundungan' di parkiran juga boleh saking luasnya. 

6. Terdapat Book Corner
Nikmat kafe mana lagi yang kau dustakan. "kalo tidak salah" Kafe Basabasi satu company dengan Penerbit Diva dan Basabasi. Disini pergi ngopi sendiri bukan masalah. Selain pesan kopi, untuk menemani kesendirian Kafe Basabasi menyediakan book corner, yang bukunya boleh dipegang, dipinjam, tapi jangan dibawa pulang. Atau bisa jadi buku referensi skripsimu ada di Basabasi? atau jodohmu? rejekimu? atau bahkan takdirmu? 




Kafe Basabasi memiliki 4 cabang yang Insyaallah buka setiap harinya. 
1. Kafe Basabasi Sorowajan
Jl. Sorowajan Baru, Tegal Tanda, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198

2. Kafe Basabasi Nologaten
Jatempanol, Nologaten, Caturtunggal, Depok Sub-District, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55765

3. Kafe Basabasi Kragilan (UAD Terpadu)
Jl. Ki Ageng Pemanahan, Kragilan, Tamanan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55675

4. Kafe Angkringan Basabasi
Jl. Karanglo, Jl. Purbayan, Plumbon, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198


Kunjungi dan tahu rasa kopinya.


Share:

0 comments