Menyapa Merapi di Kopi Galia Merapi

   
      Menyapa mantan sudah biasa, sesekali menyapa merapi meskipun tengah erupsi. Sambil menikmati kopi, dinginnya Kaliurang menjadi romantis. Walaupun sesekali merapi malu-malu berselimut awan, tetap saja 'ngopi'di suasana dinginnya Merapi menjadikan rasa kopi dan cemilan beberapa tingkat lebih nikmat. 
      Ada banyak tempat ngopi di kawasan Merapi, dan yang paling terkenal yakni Warung Kopi Merapi. Dengan view Merapi yang gagah, tempat ini sangat menarik, namun antriannya yang naúdzubillah bisa membuat hipertensi kumat. Dari pesan sampai orderan datang bisa sampai 2 jam, itu juga kalau pelayannya tidak lupa, kalo lupa bisa lebih lama. Untuk itu, saya mengurungkan niat ngopi di Warung Kopi Merapi dan memutuskan untuk ngopi di area sekitarnya. Dan pada akhirnya, saya mampir di Kopi Galia Merapi.

     Bangunan di Kopi Galia Merapi cukup unik, instagramable untuk foto-foto, tergantung modelnya juga. Berjarak sekitar 200 meter di sebelah timur Warung Kopi Merapi, kalau sudah terlanjur parkir di Warung Kopi Merapi kendaraannya bisa ditinggal saja, dan jalan kaki. Jarang-jarang kan, jalan di area wisata melewati gapura The Lost World dan stonehenge. Tapi jangan kaget, jika tiba-tiba Jeep lewat kurang dari sejengkal dari kuping.
  
Baca juga: Kopi Kali Petung

HARGA MENU DI KOPI GALIA MERAPI


     Beberapa jenis minuman olahan kopi tersedia di Kopi Galia Merapi, akan tetapi makanannya tidak terlalu banyak. Harganya juga cukup murah, yang pasti singkong gorengnya enak. Berikut menu dan harga di Kopi Galia Merapi :

Harga Kopi Galia 7k
-Robusta
-Arabica
-Cappucino (enak banget)

Harga Gayo Arabica 15k
-Wine Coffee
-Blend Coffee
-Pea Coffee
-Pea Berry Coffee
-Long Berry Coffee
-Speciality Coffee

Harga Gayo Arabica 18k
-Luwak Coffe

Harga Snack
- Pisang Panir         6k
- Pisang Goreng     7k
- Singkong Goreng 5k
- Kentang Goreng   7k
- Nasi Goreng        10k

     Kopinya enak, snacknya juga endes, bangunan keren, dingin sembribit. Hanya saja, view merapinya ketutupan bukit jadi agak gimana gitu. 

Share:

0 comments